Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 cara cek kuota smartfren terbaru 2020

cara mudah cek kuota smartfren

4 cara mudah cek kuota internet smartfren 4G

Hai sobat Zahra cell ketemu lagi dengan saya @dmin Zahra cell gimana kabar nya sekarang ?? semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat amiiin, kali ini saya akan membahas tentang cara cek kuota internet kartu smarfren.
Smartfren adalah salah satu provider penyedia layanan internet yang cukup banyak di gunakan karena memang harga nya yang cukup murah dengan kuota yang besar bahkan unlimited walau pun dibatasi perhari nya yaitu memberlakukan system FUP (Fair Usage Policy)
Berbagai macam cara sengaja disediakan oleh provider smartfren ini untuk mempermudah penggunanya dalam mengecek sisa kuota, Smartfren juga memberikan fasilitas ini untuk memudahkan kamu dalam memantau kuota yang kamu pakai.
ada empat metode yang bisa kamu lakukan, yaitu  menggunakan menu dial phone, SMS, aplikasi MySmartfren, dan juga situs resmi Smartfren.


Daftar Isi :


Oke langsung saja untuk cara cek kuota internet smartfren yang pertama adalah:

1. cara cek kuota internet melalui ussd / dial up / panggilan 

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi dial atau telepon pada smartphone sobat Zahra cell
yaitu kamu hanya cukup melakukan dial ke nomor *995# untuk cek paketan smartfren yang kamu pakai beserta masa aktifnya. Bagaimanakah caranya?

1. Akses Menu Dial
cek kuota smartfren dial up

  • Pada smartphone kamu (Android/iPhone), tinggal masuk ke aplikasi pangilan  lalu  ketikkan *995# kemudian tekan Call dengan kartu Smartfren.anda
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi pop-up pada layar hp sobat zahra cell

2. Ketahui Nama Paket, Sisa Kuota, dan Masa Aktif


pop up sisa kuota smarfren

  • Di sini kamu bisa mengetahui sisa kuota internet, nama paket langganan, serta masa berlaku atau masa aktif dari paket internet Smartfren yang kamu gunakan.

2. cara cek kuota smartfren melalui sms

Cara cek kuota internet Smartfren yang ke 2 adalah menggunakan layanan SMS, di mana kamu tidak akan dibebankan pulsa untuk melakukannya.
Di sini sobat Zahra cell hanya mengirim pesan dengan cara ketik "CEK"  ke nomor 995 untuk mendapatkan informasi tentang  sisa kuota dan juga masa aktif melalui balasan SMS.
cek kuota smartfren melalui sms
Caranya
  • Buka aplikasi pesan/Message untuk mengirim SMS lalu silahkan buat pesan baru dengan mengetik “CEK” (tanpa tanda kutip) lalu kirim ke nomor 995
  • Tekan tombol kirim menggunakan kartu Smartfren. Di sini kamu tidak akan dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Tunggu hingga SMS balasan dikirimkan.
  • Pada SMS balasan kamu akan mendapatkan informasi mengenai nomor telepon Smartfren, detail paket, sisa kuota, dan masa berlaku paket internet sobat zahra cell

3.Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

yang ke 3 kamu juga bisa cek kuota internet melalui aplikasi khusus bernama MySmartfren yang bisa digunakan oleh para pengguna, baik pada Android maupun iOS.
User tampilan dan fitur dari aplikasi  My Smartfren pun tergolong interaktif dan mudah dipahami. pada aplikasi my smartfren Selain untuk mengetahui sisa kuota, kamu juga bisa melakukan pembelian paket dalam aplikasi ini.
cek kuota smartfren  di aplikasi my smartfren

aplikasi my smartfren

1.Download dan Install dulu aplikasi MySmartfren di hp sobat Zahra cell

  • Pertama silahkan unduh  dan pasang aplikasi My Smartfren yang bisa kamu dapatkan di play store untuk pengguna Android.
  • Sementara untuk pengguna iPhone dan perangkat berbasis iOS lainnya, kamu bisa mengunduh lewat App Store

2. Login ke Akun Smartfren

  • Selanjutnya kamu tinggal membuat akun Smartfen dan silahkan login dengan nomor HP kamu dengan memilih opsi Nomor Smartfren di bagian bawah agar bisa mengunakan aplikasi my smartfre ini 

3. Cek Sisa Kuota Smartfren

  • Pada laman utama aplikasi MySmartfren, kamu tinggal ketuk bagian Paket Saya. Selanjutnya kamu bakal tahu detail nama paket internet Smartfren yang kamu gunakan.
  • Di sini juga bakal dikasih tahu detail paket lainnya, seperti paket nelpon, SMS, dan masa aktifnya dll

4.Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Situs Resmi

Jika kebetulan kamu nggak lagi bisa mengakses HP, kamu juga bisa cek kuota internet Smartfren melalui situs resminya, MySmartfren (https://my.smartfren.com).
Selain untuk cek kuota, website ini juga bisa kamu gunakan untuk cek pulsa smartfren
Sama seperti pada menggunakan aplikasi MySmartfren, kamu cukup login menggunakan nomor atau alamat email yang sudah terdaftar sebelumnya,
cara cek kuota smartfren di situs resmi smartfren

 Bagaimanakah caranya?

1. Buka Situs MySmartfren

  • Pada software browser di PC kamu boleh pakai google chroom atau mozila fire fox atau yang lainya silahkan tinggal kunjungi situs MySmartfren (https://my.smartfren.com). Kamu juga bisa mengakses situs ini di ponsel jika kamu nggak mau install aplikasi MySmartfren,
  • Selanjutnya tinggal login menggunakan user ID atau alamat email terdaftar. Jika belum punya silahkan kamu tinggal klik opsi Daftar pada bagian bawah.

2. Klik Opsi Detail

  • Beginilah tampilan dashboard dari situs resmi MySmartfren. Untuk mengetahui detail kuota yang sedang digunakan, kamu tinggal klik tombol Detail seperti di bawah.

dasbor situs resmi smartfren

3. Simak Informasi Sisa Kuota Internet

  • Lalu bakal muncul pop-up yang berisi detail nama kuota Smartfren aktif dan masa berlakunya. Kamu juga bakal di kasih tahu detail paket internet beserta bonus berlaku (telepon dan SMS).
  • Ada juga opsi Berhenti Paket apabila kamu hendak berhenti berlangganan dan berganti ke paket internet lainnya.

Rekomendasi Paket Internet Smartfren Terbaik 2020 (Harga Terjangkau!)
Untuk selengkapnya kamu bisa lihat rekomendasi paket Smartfren terbaik di bawah ini
Daftar Lengkap Harga Paket Internet Smartfren 4G Terbaru 2020
(Update terbaru) Daftar lengkap harga paket internet Smartfren murah terbaru

daftar harga pulsa dan kuota terbaru zahra cell

smartfren menyediakan kuota paket data

3   Gb harga 12 000 masa aktif 7 hari
4   Gb harga 22 000 masa aktif 14 hari
8   Gb harga 31 000 masa aktif 14 hari
16 Gb harga 60 000 masa aktif 30  hari
30 Gb harga 100 000 masa aktif 30 hari
45 Gb harga 145 000 masa aktif 30 hari
60 Gb harga 192 000 masa aktif 30 hari 
smartfren UNLIMITED Fup 1Gb/ hari Harga 78 000 masa aktif 30 hari

catatan:

untuk harga mungkin tidak sama tergantung daerah dan konter yang menjualnya 

smartfren juga menyediakan paket kuota 


1. Smartfren 4G Unlimited
2. Volume
3. SmartPlan
4. Connex EVO
5. smartfren frepaid my plan
6. Kuota internet malam 
7. voucher data smartfren 

untuk membeli kuota smartfren silahkan kunjungi outlet dan konter  terdekat di daerah anda 

kalau ada nanya apa benar kuota smartfren ada yang unlimited atau sepuas nya ? dan harganya cukup murah di bandingkan operator lain nya ? 

jawaban nya iya, tapi Perlu di ketahui bahwa paket internet unlimited smartfren memiliki Fair Usage Policy alias FUP. kalau sudah melebihi batas akan tetap lemot juga.
untuk harga  paket internet unlimited 4G  smartfren adalah Rp78 ribu. Paket tersebut memiliki FUP sebesar 1GB perhari  jadi Jika penggunaan internet mu sudah mencapai 1gb maka kecepatan internet akan menurun.
untuk bisa cek berapa kuota Smartfren unlimited 4G yang sudah terpakai Smartfren sendiri tidak memberitahukan apakah kita telah melewati batas FUP atau belum Kamu bisa mengecek nya dengan menggunakan aplikasi yang mendeteksi besar kuota yang sudah  kamu gunakan Apalagi, beberapa HP sudah dilengkapi dengan fitur ini.

nah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat

terima kasih sudah berkunjung 😊😊😊😊

baca juga :

cara mudah memasukan kode voucher kuota smartfren
cara mudah cek cek kuota indosat terbaru 2020


Post a Comment for "4 cara cek kuota smartfren terbaru 2020"